Hewan – Hewan Hasil Kloning

Kloning dalam biologi adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama (populasi) yang identik secara genetik. Kloning merupakan proses reproduksi aseksual yang biasa terjadi di alam dan dialami oleh banyak bakteria, serangga, atau tumbuhan. Dalam bioteknologi, kloning merujuk pada berbagai usaha-usaha yang dilakukan manusia untuk menghasilkan salinan berkas DNA atau gen, sel, atau organisme.
Langsung saja
1. Noori,

seekor kambing Pashmina, di Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Ilmu Pertanian dan Teknologi Sher-e-Kashmir (SKUAST) di Shuhama, 25 km timur Srinagar, 15 Maret 2012. Noori yang memiliki berat 1,3 kg dan lahir pada 9 Maret 2012 adalah kambing Pashmina pertama hasil kloning. Doktor Riaz Ahmad Shah yang mengepalai proyek kloning ini di SKUAST memiliki bulu yang hangat. Mereka hidup di padang rumput di Ladakh dengan suhu udara yang bisa mencapai minus 20 derajat Celsius.

2. coyote

Ilmuwan sel punca dari Korea Selatan Hwang Woo-suk (kanan) dan Gubernur Provinsi Gyeonggi Moon-su (dua dari kanan) memegang coyote hasil kloning saat upacara pemberian sumbangan di pusat perlindungan satwa liar di Pyeongtaek, Seoul selatan, 17 Oktober 2011. Hwang menyumbangkan delapan coyote yang ia kembangkan bersama timnya di Yayasan Penelitian Sooam Biotech untuk melestarikan spesies yang nyaris punah. REUTERS/Jo Yong hak

3. Unta

Unta hasil kloning pertama di dunia, Injaz (depan) di Pusat Reproduksi Unta di Dubai.

4. Babi

Lima anak babi bernama Millie, Christa, Alexis, Carrel dan Dotcom adalah hasil kloning fasilitas riset Virginia Tech University dan PPL Therapeutics, perusahaan biofarma yang membantu mengkloning Dolly.

5. Monyet

Bayi kembar monyet dari embrio hasil kloning memegang satu sama lain di Oregon Regional Primate Research Center di Beaverton, Oregon, 4 Maret.

6. Tikus

Sebuah tim internasional pada 22 Juli 2011 mengatakan bahwa mereka tak hanya mengkloning satu tikus, tapi lusinan. Ryuzo Yanagimachi dari University of Hawaii

7. Kucing


Kucing pertama dunia yang merupakan hasil kloning, CC, saat usia tujuh minggu dengan Allie, ibu tabungnya. Foto ini diambil pada 22 Desember 2001.

8. Anjing Jantan


Snuppy (kanan), anjing jantan pertama yang merupakan hasil kloning sel dewasa dan seekor anjing tipe Afghan hound yang selnya diambil untuk mengkloning Snuppy.

9. Sapi

K.C. (atas), adalah hewan hasil kloning pertama yang diambil dari sel bangkai. Di sini ia berfoto bersama anaknya, Sunshine, yang dibiakkan secara alami, dan lahir pada 17 Desember 2004.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/foto/hewan-hewan-hasil-kloning-slideshow/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: